Inilah Jajaran Kampus Terbaik di Sumatera 2023 yang Pasti Membuat Anda Tercengang

Setiap tahun, Universitas di Indonesia pasti akan mengalami perubahan peringkat yang selalu terjadi di tiap-tiap tahunnya. STMIK Mau hal tersebut menaikkan peringkat atau malah menurunkan peringkat, nah di tahun yang sudah baru ini, penulis akan membahas mengenai jajaran peringkat terbaik kampus di Sumatera pada tahun lalu ini. Dibawah ini akan dibahas.

Jajaran Kampus Terbaik di Sumatera Tahun 2023 Lalu :

Universitas Sumatera Utara – USU Medan

Di peringkat pertama ada Universitas Negeri Paling Unggul di Pulau Sumatera yakni Universitas Sumatera Utara yang berlokasi di Medan.

Universitas Andalas – UNAND Padang

Selanjutnya disusul oleh Universitas Andalas atau bisa disebut dengan UNAND yang berlokasi di Kota Padang yang menempati Peringkat Dua. Dengan keunggulan tujuh program studi yang di akreditasi langsung oleh Badan Internasional FIBAA.

Universitas Sriwijaya – UNSRI Palembang

Peringkat Tiga Terbaik di Pulau Sumatera adalah UNSRI yang berlokasi di Palembang, kampus yang sering dikenal dengan UNSRI ini pernah memasuki Top seratus majalah Asia terkemuka.

Universitas Bengkulu – UNIB Bengkulu

Peringkat Empat adalah UNIB, Memiliki ambisi yang sangat besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia ini serta memiliki segudang prestasi di kancah internasional maupun nasional yang membuat kampus satu ini layak mendapatkan peringkat tinggi dalam peringkat wilayah Sumatera.

Universitas Lampung – UNILA Lampung

Peringkat Lima ada di Universitas terbaik di Lampung yaitu UNILA, kampus yang satu ini sering sekali menjadi incaran oleh para calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya. Kampus UNILA ini juga bekerja sama dengan kampus-kampus yang ada di berbagai negara untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kualitasnya sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia khususnya di Sumatera

Universitas Riau – UNRI Riau

Peringkat Enam ada di daerah Riau yaitu UNRI, merupakan kampus yang berfokus pada pembangunan dan telah memberikan banyak perkembangan sosial dan ekonomi untuk wilayah Riau

Universitas Negeri Padang – UNP Padang

Peringkat Tujuh berasal dari Kota Padang dan merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Padang. Memiliki Akreditasi A yang telah diberikan oleh BAN-PT dan beberapa fakultas yang merupakan Fakultas Unggulan dan memiliki Program Studi yang diminati oleh kalangan masyarakat.

 

Itulah beberapa kampus terbaik yang ada di Sumatera pada tahun lalu, meskipun saat ini pasti sedang mengalami perubahan akan tetapi pasti kampus-kampus tersebut tidak terlalu jauh berubahnya!