10 Kampus Terbaik Di Sumatera Barat Referensinya Berikut Ini

UNISA Perguruan tinggi adalah merupakan suatu lembaga pendidikan akademik yang membuat suatu berbagai macam bidang ilmu, pengetahuan, teknologi atau seni. Semakin banyak perguruan sekolah tinggi kualitas terbaik, baik negeri maupun swasta.

Berdasarkan Data Yang Dari Suatu Perguruan Ternama Sumatera Adalah

Daftar 10 kampus terbaik yang ada di sumatera selatan ini bisa anda simak pada penjelasan di bawah ini:

Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang yang lama terakreditasi Perguruan Tinggi di Padang. Menurut UniRank, kampus ini merupakan universitas terbaik di Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun di laman BAN-PT, Universitas Negeri Padang mendapat status akreditasi Unggul. Kampus dengan peringkat Ilmu Komunikasi

Universitas Andalas

Universitas Andalas adalah perguruan tinggi yang berada di wilayah Limau Manis. Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. Kampus ini menduduki peringkat universitas terbaik di Indonesia dan mendapat peringkat Unggul BAN-PT.

Universitas Bung Hatta

Universitas Bung Hatta merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang yang terakreditasi B BAN PT.

UIN Imam Bonjol

Universitas Islam Negeri Imam Bonjol merupakan kampus Jl. Profesor Mahmud Yunus Lubuk Lintah, Anduring, Kuranji, Kota Padang. Perguruan Tinggi Negeri ini memiliki tingkat sertifikasi BAN-PT. kampus Swasta tinggi Terbaik di pulau Versi Webometrics

Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

Universitas Putra Indonesia YPTK Padang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang dengan akreditasi B BAN PT.

Universitas Tamansiswa

Universitas Tamansiswa adalah kampus tempat lahirnya Bapak Pendidikan Nasional di Perguruan Tamansiswa yang Didirikan. Saat ini Dewantara. Perguruan Tinggi Swasta ini memperoleh sertifikasi tingkat Baik Sekali BAN-PT.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat adalah salah satu dari tiga perguruan tinggi yang ada di provinsi Sumatera Barat. Akreditasi B BAN PT telah selesai dilaksanakan di kampus. Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Versi UniRank

Universitas Baiturrahmah

Universitas Baiturrahmah merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang dengan akreditasi B BAN PT.

Universitas Ekasakti

Universitas Ekasakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Padang yang terakreditasi B BAN PT.

Universitas Dharma Andalas

Universitas Dharma Andalas terletak tepatnya di Pusat Kota Padang, Kecamatan Simpang Haru. Perguruan Tinggi telah mencapai tingkat sertifikasi Baik BAN PT.

Provinsi Sumatera Barat menawarkan pengunjung destinasi wisata yang unik. Membanggakan keindahan alam yang mempesona seperti indahnya Danau Maninjau yang menghadap ke pegunungan hijau dan keindahan Danau Singkarak yang memukau.

Hal inilah yang menyebabkan orang yang membutuhkan tidak menghasilkan banyak uang. Tari Piring, Tarian tradisional yang memiliki pesona dan daya tarik tersendiri, merupakan ikon arsitektur yang unik dan unik.

Namun bukan hanya tempat wisatanya saja yang membuat Sumbar semakin menarik.
Di provinsi yang dimaksud, terdapat institusi pendidikan dengan beberapa lokasi kampus unggulan yang diakui Webometrics. Kampus yang dalam kriteria unggulan  merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan diperolehnya pengakuan dari kampus terbaik.